NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Tundukkan Italia 1-0, Spanyol Pastikan Melaju ke 16 Besar

 

Cairscore – Tim Nasional Spanyol mengamankan tiket babak 16 besar Piala Eropa 2024 seusai menaklukkan Italia dengan skor 1-0 dalam pertandingan kedua grup B yang berlangsung di Arena AufSchalke, Gelsenkirchen, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB. Spanyol menyusul Jerman yang sebelumnya juga telah memastikan lolos ke babak selanjutnya.

Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan sejak laga baru .Mereka hampir unggul cepat setelah di menit ke-2, pergerakan Nico Williams di sisi kiri mampu melepaskan umpan silang yang langsung disambut sundulan Pedri. Namun sundulan tersebut masih mampu dipatahkan kipper Italia.

Spanyol terus mendominasi serangan dan menekan Italia. Tapi Italia yang berstatus juara bertahan Piala Eropa memang memiliki pertahanan yang baik dan tangguh. Sampai habis empat puluh lima menit di babak pertama, Spanyol belum bisa memanfaatkan peluang yang dimiliki menjadi gol, sehingga skor tetap berimbang 0-0.

Usai turun minum, Spanyol terus menggempur pertahanan Italia melalui serangan yang dibangun mulai lini tengah melalui pergerakan Rodri, Fabian Ruiz dan Pedri. Di menit ke-54, akhirnya Spanyol berhasil memecah kebuntuan dan mengubah kedudukan menjadi 1-0. Diawali umpan silang Nico Williams yang mengarah ke gawang, Morata menyambutnya dengan sundulan dan arah bola sempat berbelok, hingga Riccardo Calafiori salah mengantisipasi bola dan mengarah ke gawang sendiri.

Tertinggal 1-0, Italia berusaha keluar dari tekanan Spanyol dan bermain keluar melakukan serangan ke pertahanan Timnas Spanyol. Pertahanan yang agak terbuka dari Italia membuatnya nyaris kebobolan lagi di menit akhir pertandingan. Melalui skema serangan balik, Ayoze Perez melakukan pergerakan di dalam kotak penalti, beruntung Donnarumma, sang penjaga bisa tepat mengantisipasi. Skor 1-0 untuk Spanyol akhirnya bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan tambahan tiga poin setelah menundukkan Italia, Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengemas enam poin dari dua pertandingan dan dipastikan melangkah ke babak 16 besar.

Sementara kekalahan atas Spanyol, membuat Italia masih berada posisi kedua grup B Piala Eropa 2024 dengan mengoleksi tiga poin. Italia bakal bertemu Kroasia pada pertandingan selanjutnya yang menentukan satu tempat untuk menemani Spanyol ke babak 16 besar

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top