NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Urugauay Pesta 5 Gol Tanpa Balas Kontra Bolivia

 

Cairscore – Laga Copa Amerika 2024 antara Uruguay kontra Bolivia diwarnai hujan gol. Pada pertandingan Uruguay vs Bolivia di laga kedua Grup C yang digelar di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Jumat (28/6/2024) pagi WIB, Uruguay berhasil menang telak 5-0 dan membuka jalan lebar-lebar ke perempatfinal Copa Amerika 2024. Darwin Nunez dkk sudah unggul 2-0 di babak pertama dan melanjutkan pesta golnya di babak kedua.

Berlaga dengan menekan sejak menit pertama, Uruguay membuka keunggulan lewat Facundo Pellistri pada menit ke-8. Pellistri menuntaskan bola sundulan Ronald Araujo yang sebelumnya menerima umpan silang dari sektor kiri. Skor 1-0 untuk keunggulan Urugay.

Darwin Nunez  kemudian mencatatkan namanya di papan skor dan membawa Uruguay memimpin 2-0 pada menit ke-21. Menerima assist dari Maximiliano Araujo, Nunez menaklukkan kiper Bolivia dengan tendangan kaki kiri dan menggetarkan jala gawang Bolivia.

Bolivia mencoba bangkit dan keluar dari tekanan Uruguay. Tapi usahanya tidak berjalan baik, dan Uruguay berhasil mendominasi laga sehingga membuat kewalahan lini belakang Bolivia. Skor 2-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Selepas turun minum, Uruguay tidak mengendurkan serangannya dan kembali mendominasi laga. Pada menit ke-77, giliran Maximiliano Araujo yang berhasil merobek gawang Bolivia. Ia menuntaskan umpan terobosan dari Nicolas de la Cruz untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Tidak membutuhkan waktu lama, Federico Valverde berhasil menambah gol untuk Uruguay empat menit berselang. Menuntaskan kerja samanya dengan Pellistri, Valvarde melepaskan tembakan yang tidak bisa diantisipasi kiper Bolivia.

Rodrigo Bentancur melengkapi pesta gol Uruguay 5-0 tanpa balas, menjelang babak kedua berakhir lewat tandukannya menuntaskan tendangan bebas Giorgian De Arrascaeta, yang meluncur deras ke gawang Bolivia.

Kemenangan ini membuat Uruguay mantap di puncak klasemen Grup C Copa America 2024. Pasukan Marcelo Bielsa itu telah mengumpulkan enam poin dari dua laga. Sementara Bolivia berada di dasar klasemen dengan nol poin.

HOT NEWS

TRENDING

Si Nyonya Tua Juga Tampil Garang Dengan Membungkam PSV Eindhoven 3-1

Liga Champions : Rekor Baru Untuk Bayern Setelah Pesta Gol 9-2 Atas…

Tertekan Di Babak Pertama, Madrid Menyudahi Perlawanan Stuttgard 3-1 di Babak Kedua

Big Match di Laga Pertama Liga Champions, Liverpool Tundukkan AC Milan 3-1

Mesin Gol City Kembali Beraksi, Brace Saat Menjamu Brentford, Laga Tuntas 2-1…

Scroll to Top