NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Jay Idzes, Bek Tangguh Indonesia Antar Venesia promosi ke Serie A

 

Cairscore Venezia kunci tiket promosi ke Serie A, Liga kasta tertimggi Italia, pada musim depan. Jay Idzes yang merupakan bek tengah merayakannya dengan membawa bendera Merah Putih.  Laga penentu promosi Venezia saat berhadapan dengan Cremonese di Pier Luigi Penzo Stadium, merupakan final leg kedua playoff Serie B, Senin (3/6/2024) dini hari WIB. Venezia pun berhasil menang 1-0 lewat gol Christian Gytkaer di menit ke-24 dan Jay Idzes bermain penuh.

Bek tangguh Timnas Indonesia, baru saja berhasil membawa Venezia promosi ke Serie A musim depan. Ia pun berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di kasta tertinggi Liga Italia. Venezia menang dengan total agregat 1-0, setelah 0-0 di leg pertama. Artinya, Jay Idzes akan jalani Liga Italia musim depan.

Nama Jay Idzes sudah mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia setelah dikabarkan bakal dinaturalisasi pada pertengahan tahun 2023 lalu. Saat perayaan promosi klubnya ke Serie A di lapangan, Jay Idzes membawa bendera Merah Putih untuk berpose.

Jay sudah memperkuat Venezia sejak musim panas 2023. Ia direkrut dari klub Belanda, Go Ahead Eagles secara bebas transfer. Pemain berusia 24 tahun itu langsung jadi andalan utama Venezia di lini belakang. Ia telah mencatatkan 25 penampilannya di Serie B.

Jay sebelumnya memuali karir sepakbolanya di tim akademi PSV Youth. Jay kemudian sempat bertualang ke VVV-Venlo, FC Eindhoven, dan terakhir di Go Ahead Eagles. Bersama Go Ahead Eagles, Jay membukukan 53 penampilan di Eredivisie selama dua musim.

 

Kontrak Jay di Venezia sendiri masih berlaku sampai musim panas 2027, waktu yang sangat cukup untuk mengembangkan kemampuan dan karirnya. Pada laga final playoff di laga terakhir, Jay Idzes tampil solid di dua leg. Bermain imbang tanpa gol di leg pertama, Jay berhasil mengantarkan Venezia menang tipis 1-0 di leg kedua melawan Cremonese.

 

Kemenangan yang diraih kontra Cremonese memastikan satu tiket promosi tersisa menjadi milik Venezia. Menyusul dua tim lain yang sudah lebih dulu promosi ke Serie A adalah Parma dan Como.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top