NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Kalahkan Roma secara dramatis, Empoli bertahan di Serie A

 

Serie A Empoli berhasil lolos diri dari ancaman degradasi setelah berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas AS Roma dalam laga lanjutan Serie A 2023/2024 yang digelar di Stadio Carlo Castellani, Senin (27/05/ 2024) dini hari WIB.

Dengan semangat keluar daro zona degradasi,  Empoli langsung mengambil inisiatif serangan saat babak pertama dimulai. Mereka berhasil memimpin lebih dulu melalui gol Matteo Cancellieri pada menit ke-13. AS Roma pun memberikan respon dan berusaha menciptakan gol penyeimbang. Menjelang akhir babak pertama, tepatnya pada masa injury time, Houssem Aouar berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Empoli dan melepaskan tembakan yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Empoli, Elia Caprile. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim bermain dengan intensitas tinggi, namun tidak ada gol yang tercipta, laga kembali berjalan alot hingga mendekati akhir pertandingan. Tapi Empoli punya semangat yang lebih dan terus berusaha untuk mencetak gol kemenangan yang sangat mereka butuhkan untuk bertahan di Serie A.

Gol kemenangan Empoli pun tercipta di masa injury time babak kedua. M’Baye Niang, yang masuk sebagai pemain pengganti di awal babak kedua, berhasil mencetak gol dan membantu timnya keluar dari zona degradasi di menit ke 90+3. Gol ini memastikan kemenangan 2-1 untuk Empoli.

Berkat kemenangan ini, Empoli berhasil mengakhiri musim di peringkat ke-17 dengan perolehan 36 poin, memastikan diri mereka tetap berada di Serie A untuk musim depan. Sementara itu, Roma harus puas finis di peringkat enam klasemen dengan 63 poin.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top