NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Manchester United Raih Juara Piala FA

 

London – Manchester United akhirnya menutup musim 2023/2024 dengan meraih juara Piala FA. Setan Merah mengalahkan Manchester City 2-1 di final. Laga Final Piala FA antara Man City vs Man United berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Meski banyak ditekan, MU mampu memimpin 2-0 di babak pertama dan memastikan mempertahankan kemenangannya sampai laga berakhir dengan skor 2-1.

Kejutan besar terjadi dalam hasil final Piala FA 2024  karena Manchester City yang lebih diunggulkan dalam Derby Manchester terakhir musim ini, berhasil ditaklukan oleh Manchester United. Meskipun The Citizens dominan dalam penguasaan bola, pasukan Pep Guardiola dibuat buntu dan tidak bisa membobol gawang Andre Onana . Mereka hanya bisa membalas satu gol di babak kedua, tapi itu tidak dapat memberikan kemenangan kepada City. Gol-gol MU dicetak oleh Alejandro Garnacho di menit ke-30 dan Kobbie Mainoo yang kemudian menggandakan skor di menit ke-39.

Pertandingan berjalan dalam tempo lambat di menit-menit awal pertandingan. Peluang pertama baru didapat Man United pada menit delapan lewat sepakan Alejandro Garnacho yang mampu ditangkap dengan baik oleh Stefan Ortega. Selanjutnya City perlahan mendominasi jalannya pertandingan.
Terus menekan, The Citizens malah kebobolan pada menit 30. Sebuah umpan lambung dari lini tengah disundul oleh Josko Gvardiol ke arah gawang dan melewati Stefan Ortega yang salah antisipasi. Alejandro Garnacho yang berdiri bebas pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim asuhan Pep Guardiola itu karena sudah tak terkawal.

Sembilan menit kemudian, Setan Merah sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini, lewat sebuah serangan balik cepat, Kobbie Mainoo sukses menjebol gawang Ortega dengan tendangan mendatarnya yang menyelesaikan kerjasama brilian antara Marcus Rashford, Alejandro Garnacho dan Bruno Fernandes. Sampai turun munum keunggulan 2-0 Manchester united tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Man City berusaha mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan serangan dan mendominasi penguasaan bola. Tapi lini belakang Mu bermain dengan sangat disiplin dan tidak membiarkan bola mendekati gawang Ortega. Manchester City sempat mencetak gol di menit ke-87 lewat Jeremy Doku dan mengubah skor menjadi 1-2. Namun, tidak cukup waktu lagi untuk menambah gol dan Manchester United pun keluar sebagai  juara Piala FA 2023/2024

Dengan status sebagai Juara Piala FA, Setan Merah akan bisa tampil ke Eropa musim depan. Namun, kubu Old Trafford hanya berhak tampil di Europa League (UEL), dan untuk di Liga Champions tidak bisa lolos karena hanya menempati posisi ke-8 klasemen akhir Premier League.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top