NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Maung Bandung Sabet Trofi Juara Liga 1 Indonesia

 

Cairscore – Leg kedua Final Championship Series, Persib Bandung bertandang ke Madura United di Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam WIB. Maung Bandung berbekal keunggulan 3-0 pada leg pertama, sehingga mereka bermain dengan motivasi dan kepercayaan diri yang tinggi, dan kembali meraih kemenangan dengan skor 3-1.

Persib Bandung sukses meraih trofi juara Liga 1 2023/2024 dan menjadi gelar ketiga bagi Maung Bandung di era Liga Indonesia. Pasukan Bojan Hodak jadi kampiun usai mengalahkan Madura United di final Championship Series dengan agregat yang cukup telak 6-1.

Persib menang leg pertama 3-0 atas Madura United. Gelar juara dipastikan setelah Persib menang 3-1 pada leg kedua di Stadion Gelora Bangkalan. Tiga gol kemenangan Persib dicetak David da Silva, Mac Klok, dan Beckham Putra. Madura United hanya mampu membalas melalui eksekusi penalti Slamet Nurcahyono.

Keberhasilan ini  membuat Maung Bandung tercatat sudah meraih 3 trofi liga sejak era Liga Indonesia. Terakhir mereka memenangkan trofi ini pada 2014. Jika ditarik lebih jauh, Persib total sudah delapan kali jadi juara liga. 5 gelar didapat di era Perserikatan, terakhir pada 1994 saat musim pamungkas Perserikatan.

Keberhasilan Persib Bandung meraih trofi juara Liga 1 Indoinesia musim 2023/2024 kali ini disambut gegap-gempita oleh para supporter dan warga Bandung. Media sosial Persib Bandung juga mengapresiasi pencapaian Marc Klok dkk., berkat capaiannya musim ini, Persib dengan bangga bisa menyematkan tiga bintang di atas logo klub mereka.

Gelar juara Persib Bandung semakin lengkap dengan diraihnya beberapa kategori individu. David da Silva dinobatkan sebagai top skor dengan 29 gol, sementara pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, didaulat Pelatih Terbaik Liga 1 2023/2024.

Hasil ini merupakan buah dari konsistensi penampilan Persib pada musim ini. Ketajaman serangan mereka juga dibuktikan dengan raihan top skor David Da Silva. Racikan tim dan strategi yang diramu Bojan Hodak juga mengantarkan Maung Bandung untuk meraih kemenangan di setiap pertandingannya. Selamat kepada Persib Bandung yang telah mengangkat trofi Juara Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top