NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Prediksi Final Liga Champions, Head to Head Real Madrid vs Borrusia Dortmund

Cairscore – Final Liga Champions 2023/2024 akan mempertemukan dua tim top Eropa,  Real Madrid dan Borussia Dortmund. Seperti final Liga Champions sebelumnnya, duel Madrid vs Dortmund ini bakal dihelat di Wembley, London pada Minggu, (2/06/2024) dini hari WIB.

Kilas balik perjalanan finalis Liga Champions 2023/2024, Borussia Dortmund menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke final setelah menyingkirkan PSG di semifinal. Dortmund menang agregat 2-0 berkat masing-masing kemenangan 1-0 di dua leg.

Langkah Dortmund diikuti oleh Real Madrid. Raksasa La Liga tersebut lolos ke final ke-18 mereka sepanjang sejarah usai mendepak Bayern Munchen di semifinal lewat kemenangan agregat 4-3.

Pada final kali ini, Real Madrid begitu diunggulkan akan menjadi juara Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Los Blancos merupakan tim yang paling sering juara di Liga Champions. Mereka saat ini juga punya materi pemain bertabur bintang.

Bukan tanpa alasan banyak pihak mengunggulkan pasukan Carlo Ancelotti keluar sebagai kampiun Liga Champions musim ini, pasalnya performa kedua tim di liga domestik juga sangat timpang. Real Madrid begitu perkasa dan sukses menjadi juara di La Liga. Sedangkan pasukan Edin Terzic ini hanya bisa finish di posisi ke lima di Bundesliga.

Apalagi Dortmund juga punya kenangan buruk di Stadion Wembley. Pada final Liga Champions terakhirnya di tahun 2013, Dortmund kalah 1-2 dari rival abadi di Bundesliga, Bayern Munchen, berkat gol menit akhir winger Arjen Robben.

Rekor pertemuan juga memihak Real Madrid. Dortmund cuma berhasil menang tiga kali, sedangkan Real Madrid meraih enam kali kemenangan. Duel di dua pertemuan terakhir di Liga Champions juga berhasil dimenangi Los Blancos .

Head to Head Dortmund vs Real Madrid

07-12-2017: Madrid 3-2 Dortmund (Liga Champions)

27-09-2017: Dortmund 1-3 Madrid (Liga Champions)

08-12-2016: Madrid 2-2 Dortmund (Liga Champions)

28-09-2016: Dortmund 2-2 Madrid (Liga Champions)

09-04-2014: Dortmund 2-0 Madrid (Liga Champions).

Walupun dari statistik pertemuan mereka keunggulan ada pada pihak Madrid, tapi dalam final Liga Champions prediksi selalu 50:50. Kedua tim sebelum melangkah ke babak final masing-masing menyingkirkan tim-tim terbaik di daratan Eropa. Laga final besok akan menjadi pusat perhatian seluruh pecinta bola di dunia.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top