NEWSCAIRSCORE Berita Bola Terkini

Prediksi Laga Indonesia vs Filipina, Head to Head dan Skor

 

Cairscore – Timnas Indonesia akan menjamu Filipina dalam laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini akan menjadi misi wajib menang bagi Indonesia, jika ingin memastikan lolos ke putaran ketiga selanjutnya. Laga yang sangat menentukan buat langkah Tim Merah Putih itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6/2024) kik off dijadwalkan 19.30 WIB

Tim Garuda saat ini masih menempati posisi runner-up Grup F setelah ditundukkan Irak 0-2, dengan koleksi 7 poin. Posisi juara grup jadi milik Irak yang meraih 15 poin dari 5 laga sebelumnya, yang tampil sangat impresif berhasil sapu bersih laga dengan kemenangan.

Mempertahankan posisi runner-up Grup F akan Timnas Indonesia lolos ke putaran ke-3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, Garuda masih bisa digeser tim lain, yaitu Vietnam. Pasalnya, The Golden Star Warriors berada di peringkat 3, yang hanya tertinggal 1 angka saja dari Garuda.

Indonesia wajib menang pada laga kontra Filipina, berapa pun skornya. Diyakini pasukan Shin Tae-yong akan bertempur habis-habisan untuk memastikan satu tiket tanpa menunggu hasil lainnya antara Vietnam dan Irak.

Akan tetapi, jika gagal menang lawan Filipina, Timnas Indonesia harus berharap bantuan tim lain. Kuncinya adalah laga Irak vs Vietnam di Stadion Internasional Basra, Irak, Rabu 12 Juni pukul 01.00 WIB. Jika Vietnam tunduk atas Singa Mesopotamia, Indonesia tetap bisa lolos ke putaran berikutnya dengan status runner-up Grup F.

Pada laga krusial ini, Indonesia dipastikan tanpa Jordi Amat yang absen karena kartu merah melawan Irak. Sebagai pengganti, Jay Idzes hampir pasti menjadi pilihan utama menemani Rizky Ridho dan Hubner di jantung pertahanan tim. Beberapa perubahan mungkin juga akan dilakukan Shin Thae-yong. Misalnya saja menurunkan Ivar Jenner untuk lebih tajam dalam membongkar pertahanan Filipina.

Filipina sendiri diperkirakan tidak banyak melakukan perubahan. Beberapa pemain yang diberikan kesempatan debut oleh Saintfiet di laga melawan Vietnam bisa jadi akan memperoleh caps keduanya.  Dan mereka tetap akan bermain maksimal, walaupun sudah tidak punya target khusus.

Head to Head 5 Pertemuan Terakhir Indonesia vs Filipina:

Kualifikasi Piala Dunia 2026

21-11-2023: Filipina vs Indonesia 1-1

Piala AFF

02-01-2023: Filipina vs Indonesia 1-2

25-11-2018: Indonesia vs Filipina 0-0

22-11-2016: Indonesia vs Filipina 2-2

25-11-2014: Filipina vs Indonesia 4-0

Indonesia diprediksi akan mampu memenangi laga ini dihadapan ribuan penggemar setianya yang akan kembali memadati SBK, Selasa sore. Prediksi Skor 2-1 untuk Indonesia.

HOT NEWS

TRENDING

Start Meyakinkan Erling Haaland Mengejar Hat-trick Top Score di Liga Inggris

North-West Derby, Manchester United Dibantai di Kandang 3-0 Oleh Liverpool

Haaland Kembali Cetak Hat-trick, Kali Ini West Ham United Jadi Korban Ketangguhan…

Premier League : Arsenal Ditahan 1-1 Oleh Brighton di Kandang

Kejutan Garuda Muda Mampu Taklukan Tim Tango U-20 2-1

Scroll to Top